Pertamina Komitmen Dorong Capaian Transisi Energi dan NZE

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:35 WIB
loading...
Pertamina Komitmen Dorong Capaian Transisi Energi dan NZE
Pertamina terus mendorong capaian transisi dan net zero emission. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pertamina terus mendorong capaian transisi dan net zero emission. Hal itu disampaikan Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Asngari dalam halal bi halal bertajuk Energi Kebersamaan, Komplek Pertamina Simprug, Jakarta, baru-baru ini.

"Dengan dinamika yang semakin menantang, kami terus bertumbuh menjalankan amanah Pertamina melalui PFseries, project carbon, dan Universitas Pertamina guna mendukung pencapaian SDGs, target transisi energi dan net zero emission," ujar Agus.



Dalam acara tersebut, Pertamina berbagi kebaikan dilakukan Pertamina Foundation bersama Universitas Pertamina (Uper) dengan memberikan santunan masing-masing Rp7,5 juta empat panti asuhan dan dhuafa. Panti asuhan tersebut yaitu Panti Yatim Indonesia Kebayoran, Griya Yatim dan Dhuafa Indonesia Kebayoran, Panti Asuhan Pondok Jamiyatul Falah, dan Panti Asuhan Pondok Yatim Darul Ihsan.

Selain pemberian santunan yatim dan dhuafa, Pertamina Foundation juga menyerahkan 14 sepeda kepada Uper untuk operasional para mahasiswa penerima beasiswa dari asrama ke kampus. Sepeda tersebut akan diletakkan di 5 asrama mahasiswa Uper.

Baca Juga: Motoris hingga Petugas SPBU Gerak Cepat Layani Pemudik yang Kehabisan BBM di Tol Japek

"Dengan bersepeda ke kampus, mahasiswa menjadi lebih sehat dan secara langsung mendukung sustainability Uper, mendorong menuju kampus hijau atau green campus. Saya harap, sepeda ini bisa dirawat dan digunakan dengan baik semaksimal mungkin untuk berprestasi dan meraih impian," tutur Direktur Operasi Pertamina Foundation Yulius S. Bulo.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)